BERBAGI
Pemain Reims, Remi Oudin/Foto: Istimewa

JAKARTA, Warta Nasional – Nicolas Pepe mencetak gol melalui eksekusi penalti pada fase akhir pertandingan untuk mengamankan hasil imbang 1-1 untuk timnya saat menjamu Reims, dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Stade Pierre Mauroy, Lille, pada Minggu dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Lille memperkokoh cengkraman mereka terhadap peringkat kedua klasemen, yang mereka rebut kembali pada tengah pekan setelah menang 1-0 di markas Montpellier, dengan koleksi 31 poin, sedangkan Reims naik ke peringkat ke-11 dengan 22 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Lini depan Lille kesulitan memberikan ancaman pada laga yang hanya menghasilkan sedikit peluang ini. Peluang milik penyerang asal Korea Selatan (Korsel) Suk Hyun Jun dapat digagalkan kiper tuan rumah Mike Maignan pada awal pertandingan, sedangkan tuan rumah hampir membuka keunggulan menjelang turun minum ketika sepakan Xeka masih melebar.

Bagaimanapun, justru Reims yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-64. Remi Oudin yang dimasukkan sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Pablo Chavarria pada menit ke-17, mencetak gol pembukaan. Ia melakukan penyelesaian di tiang dekat setelah mendapat umpan dari Alaixs Romao, yang mencuri bola dari penguasaan Xeka di tepi kotak penalti.

Kekalahan perdana di kandang sendiri membayang-bayangi Lille sampai fase akhir pertandingan. Fode Ballo-Toure kemudian dijatuhkan Romain Metanire di kotak terlarang dan penalti dihadiahkan ke kubu tuan rumah.

Pepe sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor dan mengamankan hasil imbang untuk membuat Lille unggul dua poin di peringkat kedua, meski telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dibanding dua tim di bawahnya.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Prancis:

Lille (4-2-3-1): Maignan, Celik, Fonte, Dabila, Ballo-Toure, Mendes, Xeka (Soumare 73′), Pepe, Ikone, Araujo (Bamba 69′), Leao (Rui Fonte 58′)

Reims (4-3-3): Mendy, Foket, Engels, Abdelhamid, Konan, Romao, Ndom, Chavalerin, Chavarria (Oudin 18′), Suk Hyun Jun (Metanire 83′), Doumbia (Dingigome 79′). (Ant)