BERBAGI
Objek Wisata Bumi Pelangi/Istimewa

KUNINGAN, Warta Nasional – Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mempunyai destinasi wisata baru di lereng Ciremai yakni “Bumi Pelangi” yang kini tengah viral di media sosial.

Seorang pengunjung, Siti, di Kuningan, Minggu (13/1), mengatakan tujuan wisata itu yang lagi viral di media sosial membuat dia bersama keluarga mengunjungi lokasi wisata baru tersebut.

“Wisata ini kan lagi terkenal jadi kami pengen ke sini untuk melihat dan menikmatinya,” katanya.

Namun, kata Siti, akses jalan menuju destinasi wisata itu masih terlalu sempit, sehingga ketika ada dua mobil sulit untuk papasan.

“Sayang jalannya masih kurang bagus dan juga sempit jadi kalau ada papasan mobil sulit,” katanya.

Wisata “Bumi Pelangi” terletak di lereng Gunung Ciremai yang berada di Desa Jalaksana, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Untuk menuju ke wisata baru itu sangat mudah, karena tidak terlalu jauh dari jalan utama.

Untuk memasuki kawasan wisata tersebut, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp5.000 per orang. Jika ingin menikmati wahana yang ditawarkan juga harus merogoh kocek Rp10.000 per orang.

Wahana itu merupakan kolam yang berundak-undak dengan berbagai warna di setiap kolamnya. Ada warna hijau, biru, kuning, ungu dan juga warna lainnya.

Warna-warna tersebutlah yang menjadikan destinasi wisata di Desa Jalaksana itu dinamai dengan “Bumi Pelangi”.

Di sana pengunjung terutama anak-anak bisa berenang. Namun wisata tersebut lebih digemari oleh pengunjung karena keunikannya yaitu seperti pelangi dengan beragam warna. (Ant)