BERBAGI
Poster Mirai/Istimewa

JAKARTA, Warta Nasional – Film animasi “Mirai” karya Mamoru Hosoda mendapatkan penghargaan di kategori Best Animated Independent Feature dalam Annie Awards ke-46.

“Mirai” berkisah tentang bocah laki-laki berusia empat tahun yang berada di taman magis, membuatnya bisa menjelajah waktu dan bertemu kerabat dari era berbeda, dipandu oleh adiknya dari masa depan.

“Anak saya jadi model untuk film ini. Saya membuat film sambil berpikir betapa bahagianya bermain dengan anak kecil,” kata Hosoda di Los Angeles seperti dikutip Kyodo.

Annie Award yang diadakan oleh International Animated Film Society adalah salah satu penghargaan tertinggi di industri produksi animasi.

Pemenang besar di penghargaan ini adalah “Spider-Man: Into the Spider-Verse” yang membawa pulang tujuh penghargaan, termasuk Film Animasi Terbaik.

Hosoda, yang disebut-sebut bakal jadi penerus sutradara animasi ternama Hayao Miyazaki, sebelumnya dikenal sebagai pembuat animasi “Toki wo Kakeru Shojo” (The Girl Who Leapt Through Time) pada 2006, dan “Bakemono no Ko” (The Boy and The Beast) pada 2015.

Kategori The Best Animated Independent Feature meliputi film animasi dengan distribusi kecil dibandingkan studio besar, tayang di kurang dari 1000 bioskop di AS.

“Mirai” juga diharapkan membawa pulang penghargaan Animasi Terbaik Oscar yang akan diumumkan akhir Februari ini. (Ant)