BERBAGI
Marseille/REUTERS/Jean-Paul Pelissier

JAKARTA, Warta Nasional – Olympique de Marseille meningkatkan harapan mereka untuk lolos ke kompetisi Eropa setelah mengalahkan Girondins Bordeaux dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga Prancis di kandang sendiri tanpa disaksikan penonton pada Rabu (6/2) dini hari.

Olympique de Marseille diuntungkan oleh Samuel Kalu yang dikeluarkan dari lapangan pada babak pertama.

Dikutip dari Reuters, Rabu, bek muda Boubacar Kamara mencetak gol sesaat sebelum turun minum, menyepak bola dari jarak dekat untuk gol Ligue 1 pertamanya, setelah pemain sayap Bordeaux Kalu dikeluarkan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Lucas Ocampos.

Pertandingan itu dimainkan dalam keheningan ketika Marseille harus memainkan semua pertandingan di Stade de Velodrome tanpa penonton sampai pemberitahuan lebih lanjut sebagai hukuman bagi fans yang melemparkan petasan ke lapangan saat kekalahan 1-2 di kandang dari Lille bulan lalu.

Mario Balotelli dipaksa untuk menonton dari tribun kosong karena ia tidak memenuhi syarat untuk bermain di pertandingan yang dijadwalkan ulang. Seharusnya pertandingan itu berlangsung pada Desember ketika Balotelli masih bermain untuk Nice, tetapi dibatalkan karena alasan keamanan dan demonstrasi pengunjuk rasa “Yellow Vest”.

Pemain Marseille, Morgan Sanson, hampir menggandakan keunggulan mereka tepat sebelum turun minum tetapi bola membentur tiang gawang sementara sepakan pemain pengganti Bordeaux, Francois Kamano, juga membentur mistar di babak kedua.

Pemain sayap Bouna Sarr hampir memastikan kemenangan bagi tim tuan rumah ketika ia menyarangkan bola pada menit akhir tetapi gol itu dibatalkan karena offside setelah melihat tayangan video asisten wasit (VAR).

Dengan hasil ini, Marseille naik ke peringkat ketujuh dengan 34 poin, meninggalkan Bordeaux di urutan ke-12. (Ant)