BERBAGI
Ponsel gaming dari Xiaomi/Istimewa

JAKARTA, Warta Nasional – Xiaomi mengonfirmasi kabar akan meluncurkan ponsel baru di lini gaming mereka Black Shark melalui unggahan poster berbahasa China.

Dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (7/3), ponsel gaming Black Shark 2 akan diluncurkan di China pada 18 Maret, mengusung spesifikasi yang mumpuni untuk bermain game.

Black Shark 2 dari Xiaomi bakal memakai chipset tertinggi buatan Qualcomm saat ini, Snapdragon 855, seperti ponsel flagship keluaran vendor lain tahun ini. Chipset Snapdragon 855 mengandalkan teknologi 7 nanometer terbaru sehingga performa ponsel akan lebih tinggi, namun, sangat efisien.

Untuk mengimbangi chipset canggih ini, Xiaomi memasang RAM sebesar 8GB di Black Shark generasi kedua dan kapasitas penyimpanan internal 128GB. Black Shark 2 dikabarkan juga akan memiliki varian yang lebih besar, yaitu RAM 12GB dan kapasitas penyimpanan internal 256GB, juga versi RAM 10GB seperti Black Shark Helo tahun lalu.

Belum banyak yang diketahuin tentang spesifikasi lainnya Xiaomi Black Shark 2, namun, dipastikan ponsel itu akan hadir dengan layar rasio aspek 18:9, seperti ponsel sebelumnya.

Black Shark 2 juga dikabarkan akan memiliki nuansa warna hijau di bagian belakang.

Kapasitas baterai Xiaomi Black Shark 2 diperkirakan berada di angka 4.000an mAh, dilengkapi dengan sistem pendinginan. Black Shark 2 kemungkinan besar akan berjalan dengan sistem operasi berbasis Android terbaru Pie.

Sayangnya, ponsel ini juga kemungkinan besar hanya akan tersedia di China, seperti Black Shark generasi pertama. Tapi, kemungkinan juga Black Shark 2 akan dilempar ke wilayah lain seperti Eropa. (Ant)