BERBAGI

BANDUNG, Warta Nasional – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, memimpin sosialisasi terbang dari Bandara Kertajati, Majalengka bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Jumat.

“Dalam rangka mengoptimalisasi Bandara Kertajati, hari ini berkesempatan memimpin sosialisasi kepada ASN di wilayah Pantura untuk menggunakan penerbangan dari Bandara Kertajati,” katanya

Iwa menuturkan perjalanan dinas ASN di wilayah tersebut yang menggunakan pesawat terbang khusus rute yang tersedia di Kertajati bisa dimanfaatkan.

Sehingga dengan keterisian dari ASN pihaknya berharap bisa juga memancing penumpang umum menggunakan fasilitas yang sama mengingat sejumlah maskapai sudah membuka rute penerbangan dari Kertajati ke sejumlah kota seperti Surabaya hingga Lampung.

Iwa mengatakan hal ini dilakukan pihaknya guna menggenjot tingkat keterisian Bandara Kertajati.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, bisa mendorong load factor Bandara kebanggaan kita hingga 85 persen bahkan lebih,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan tingkat keterisian juga diharapkan datang dari penerbangan umroh dan haji pada 2019 ini.

Oleh karena itu Iwa meyakini seiring selesainya seluruh konektifitas terutama Tol Cisumdawu, maka Bandara Kertajati akan ramai dan optimal. (Ant/WN)