BERBAGI
ilustrasi/istimewa

BOYOLALI, Warta Nasional – Sebanyak 452 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Boyolali mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan, selama sekitar dua bulan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali Agus Santoso, mengatakan jumlah 452 peserta diklat guna pembentukan karakter PNS dalam bersikap dan bertindak

“Pada kegiatan diklat tersebut pembentukan karakter PNS dalam kemampuan bersikap dan bertindak profesional, mengelola tantangan dan masalah keragaman sosial,” katanya

Menurutnya, jumlah peserta diklat sejumlah 452 orang tersebut akan dibagi dalam 12 angkatan, di mana pelaksanaan pelatihan dilaksanakan secara paralel.

“Satu gelombang untuk dua angkatan, sehingga sebanyak 12 dua angkatan akan terbagi dalam enam gelombang dengan pelaksanaannya, di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah, di Kecamatan Gondangrejo; Kabupaten Karanganyar, mulai tanggal 18 Maret 2019.”

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah Andi Suryanto mengatakan kegiatan diklat CPNS tersebut dilakukan dengan pola kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Pemkab Boyolali.

“Penentuan hasilnya itu, dilakukan oleh tim terpadu baik itu, dari Pemkab Boyolali maupun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Sehingga objektifitas di dalam pelaksanaan penilaian pelatihan dasar ini, benar-benar bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Selain itu, Sekda Pemkab Boyolali Masruri meminta para peserta diklat untuk mengikuti rangkaian pelatihan dengan sungguh-sungguh, karena nantinya mereka akan menjadi abdi negara dan memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Suka dan duka melaksanakan kegiatan ini, sebagai pembelajaran biasa, insyallah hasilnya akan maksimal,” pungkasnya. (Ant/WN)