BERBAGI

REMBANG, Warta Nasional – Anggota DPRD Jawa Tengah, Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Pati dan Rembang, Dr H Alwin Basri menjumpai gapura perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur di Kecamatan Sale, Rembang dalam kondisi kurang layak.

“Kondisi gapura saya nilai kurang memperlihatkan kemegahan, perlu adanya perhatian terlebih itu milik dari Provinsi Jateng,” kata Alwin Basri di sela-sela tinjauannya di Kecamatan Sale, belum lama ini.

Poltisi PDI Perjuangan itu, menyampaikan jika dari Komisi D DPRD Jateng sangat komitmen dan serius dalam memperhatikan nilai-nilai estetika tata kota di Jateng, seperti halnya gapura perbatasan Jateng-Jatim.

“Kondisi gapura perbatasan sangat perlu diperhatikan karena itu merupakan identitas jati diri provinsi, agar menunjukan provinsi jateng sangat memperhatikan estetika daerahnya,” kata Ketua Komisi D DPRD Jateng itu, kepada wartanasional, Kamis (14/03/2019).

Lebih lanjut Alwin menyampaikan, nantinya komisi D tetap mengusulkan perlu adanya renovasi gapura, terlebih membuat kesan baik ketika masuk ke Jateng. Komisi D siap untuk bersama-sama Pemprov Jateng untuk mencari solusi terbaik guna mengangkat citra Jateng.

“Bagaimanapun, tugu tersebut adalah salah satu wajah kita, wajah Provinsi Jawa Tengah,” terang Ketua DPD BMI Jateng itu.

Ditambahkan, gapura yang ada saat ini hanya ada satu. Itu pun berada pada sebelah kanan. Ke depan perlu ada penambahan gapuran dari sisi kiri supaya bisa terlihat secara keseluruhan.

“Kalau perlu dibuat seperti gerbang begitu, ada tulisannya selamat datang Jawa Tengah. Secara desain, monumen perbatasan yang ada sudah berornamen Jateng, tapi tidak kelihatan,” pungkasnya. (WN – 002)

Editor : Astrid