BERBAGI
Foto : Ilustrasi

GARUT, Warta Nasional – Seorang nelayan hilang diduga terseret arus ombak di laut selatan ketika mencari ikan di Pantai Cipalawah, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan menyelam di kedalaman empat meter, Kamis (14/03/2019).

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut, AKP Tri Andri mengatakan, korban bernama Maulana (45), hingga Jumat (15/03/2019) menjelang sore masih dilakukan pencarian oleh petugas gabungan dari kepolisian, TNI, Basarnas, Balawista dan masyarakat nelayan.

“Kejadian kemarin Kamis jam 14.00 wib, dan saat ini masih dalam pencarian,” kata Tri.

Ia menuturkan, peristiwa itu bermula ketika korban sedang mencari ikan dengan cara tradisional yakni menyelam di kedalaman sekitar 4 meter.

Namun saat pencarian ikan itu, kata dia, korban diketahui sejumlah saksi tidak kembali muncul ke permukaan laut, dan diduga terbawa arus ombak.

Sementara itu, juru bicara Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor menyatakan, pihaknya sudah menerjunkan satu tim untuk mencari seorang nelayan yang hilang di perairan laut Garut di Kecamatan Cibalong.

Tim dengan perlengkapan peralatan pencarian, kata dia, langsung menyusuri pantai dan mencari di titik awal korban hilang.

Johua menyampaikan, hasil pencarian hari pertama belum menemukan keberadaan korban, pencarian akan kembali dilanjutkan, Sabtu (16/03/2019) pagi.

“Sesuai hasil evaluasi Tim SAR gabungan pencarian dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan besok (Sabtu) pagi,” pungkasnya. (Ant/WN)