BERBAGI
foto: istimewa

CIREBON, Warta Nasional – Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan kampung wisata dan pembenahan situs sebagai upaya menarik wisatawan ke Kota Udang.

“Kampung-kampung wisata akan kita galakkan, baik dengan penghijauan ataupun lainnya,” kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Jumat (15/03/2019).

Azis mencontohkan untuk kampung yang berada di daerah pesisir, maka akan dikembangkan potensi lautnya, baik dengan penanaman mangrove dan sebagainya.

Selain itu juga ada daerah atau kampung yang berada di daerah perbukitan dan ini lanjut Azis bisa dikembangkan untuk wisata yang berkaitan dengan suasana disana.

“Arah pembangunannya ke sana sudah membangun wisata-wisata di pelosok Kota Cirebon,” ujarnya.

ia melanjutkan bagi lingkungan yang memiliki situs-situs juga bisa direhabilitasi dan diperbaiki, sehingga situs tersebut menarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Kota Cirebon ini kaya dengan sejarah dan budayanya. Itu yang bisa menjadi daya tarik wisata kita,” pungkasnya.

Dan pembangunan kampung wisata lanjut Azis akan dikerjakan pada tahun 2020 nanti, karena untuk tahun 2019 ini Pemkot Cirebon sedang melakukan perbaikan disektor keberaihan, hijau dan tertib.

“Karena kota yang bersih, hijau dan tertib merupakan prasyarat utama agar wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Kota Cirebon,” katanya.

Kota Cirebon sendiri pada tahun 2019 menargetkan untuk kunjungan wisatawan bisa mencapai 2 juta orang dan ini perlu ada perbaikan di semua sektor. (Ant/WN)