BERBAGI
Perangkat Khusus Gim dari Corsair/Foto: @CORSAIR

JAKARTA, Warta Nasional – Produsen komponen dan perangkat gim asal Amerika Serikat Corsair meluncurkan sejumlah produk terbaru mereka di Indonesia, mulai dari tetikus (mouse), penutup CPU, hingga papan ketik (keyboard) nirkabel di Jakarta, Jumat (16/3).

Corsair meluncurkan tetikus nirkabel Harpoon RGB Wireless yang memakai teknologi bernama slipstream Corsair wireless technology untuk memberikan performa setara kabel.

Slipstream wireless memberikan kecepatan yang diperlukan sebagai perangkat gim sebesar 2,4GHz. Kecepatan itu mampu menghantarkan paket data dua kali lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Kemudian, papan ketik nirkabel K83 Wireless terbuat dari rangka aluminium dan diklaim punya tata letak tombol yang mudah digunakan. Papan ketik itu juga memiliki fitur kendali gim (joystick) dan dilengkapi dengan lampu LED berwarna putih.

Keyboard itu ditawarkan mulai Rp1,599 juta.

Sementara, penutup CPU transparan Corsair Crystal Series 680X RGB terbuat dari bahan ATX tempered glass dengan konsep dual-chamber. Casing itu membuat aliran udara masuk ke komponen-komponen terpanas seperti CPU dan VGA.

Produk yang dijual seharga Rp3,950 juta itu memiliki pencahayaan RGB dari tiga buah kipas LL120 RGB yang dikontrol melalui teknologi Lighting Node Pro melalui perangkat lunak iCUE.

Produk serupa yaitu Carbide Series 678C memiliki peredam suara di samping dan atas bodi agar komputer terasa hening. Ruangan yang lapang di Carbide Series 678C dapat menampung radiator pendingin hingga ukuran 360 milimeter.

Penutup CPU dengan banderol Rp2,799 juta itu menawarkan enam buah tempat harddisk modular yang dapat dipindah ke delapan posisi.

Corsair juga meluncurkan pendingin likuid Hydro Series H100! Platinum SE dengan radiator 240 milimeter dan didukung perangkat lunak iCUE untuk mengontrol performa dan pencahayaan RGB. Corsair Hydro Series H100! Platinum SE dijual sekitar Rp2,350 juta. (Ant)