BERBAGI

Jakarta, Warta Nasional –  Inter Milan berhasil meraih kemenangan 3-2 dalam laga pekan ke-28 Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (18/03/2019).

Hasil itu sekaligus mengantarkan Inter ke posisi-3 klasmen dengan mengoleksi 53 poin, unggul dua poin dari Milan yang turun ke peringkat keempat.

Vecino mengejutkan Milan yang bertindak sebagai tuan rumah dalam derby kali ini saat membawa Inter unggul tiga menit memasuki pertandingan.

Enam menit memasuki babak kedua, Inter akhirnya menggandakan keunggulan mereka ketika De Vrij berdiri leluasa tanpa kawalan untuk menanduk bola tendangan bebas yang dikirimkan Matteo Politano.

Milan seolah kembali dalam persaingan ketika tendangan bebas Hakan Calhanoglu berhasil disambut Bakayoko untuk mengoyak gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic pada menit ke-57.

Inter mendapat keuntungan ketika wasit Marco Guida memutuskan menunjuk titik putih setelah Politano dijatuhkan Samu Castillejo di dalam kotak penalti pada menit ke-66.

Martinez yang menghadapi bola dengan dingin melepaskan tendangan penalti ke sudut kiri bawah gawang dan merestorasi keunggulan dua gol Inter pada menit ke-67.

Empat menit berselang, Milan kembali mencetak gol balasan lewat situasi sepak pojok di mana umpan silang Suso tak mampu diantisipasi oleh Danilo D’Ambrosio dan Handanovic, di mana Musacchio berdiri dan bereaksi lebih cepat untuk menyambar bola liar demi mengubah skor menjadi 2-3.

Pada menit ke-89 Milan terancam bermain dengan 10 pemain ketika Andrea Conti menerima kartu merah dari wasit, namum setelah melihat tayangan ulang VAR wasit mengubah keputusannya menjadi sekedar kartu merah

Pada masa injury time, Milan hampir menyamakan kedudukan ketika umpan silang Suso ke area tiang jauh berhasil ditanduk Castillejo, namun bola mengarah ke lengan Handanovic dan kedudukan 3-2 untuk kemenangan Inter bertahan. (Ant/WN)