BERBAGI
Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Dodo Suharto/ Foto: Istimewa

MADIUN, Warta Nasional – Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan peduli terhadap para korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur dengan menyalurkan bantuan senilai Rp16 juta.

“Allhamdulillah, minggu ini, kita telah sampai ke titik-titik lokasi bencana banjir dan menyampaikan bantuan secara langsung. Selain itu juga memberikan motivasi serta semangat kepada korban yang terkena dampak, agar bisa cepat pulih,” ujar Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur Dodo Suharto, Rabu (20/03/2019) kemarin.

Adapun bantuan senilai Rp16 juta tersebut diwujudkan dalam bentuk peralatan sekolah, peralatan beribadah, peralatan mandi, dan sembako kebutuhan rumah tangga. 

“Berdasarkan informasi kepala desa setempat, Suwito, para korban lebih membutuhan peralatan sekolah, mandi, ibadah, dan sembako,” kata dia.

Dodo menjelaskan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari penggalangan interen SP BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh kantor cabang Jatim. Yakni, ada 16 kacab dan satu kantor wilayah.

Bantuan senilai belasan juta tersebut merupakan penyaluran tahap kedua. Dimana sebelumnya dana dari SP BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jatim tahap pertama telah disalurkan bagi koran banjir Madiun pada 12 Maret lalu, senilai Rp30 juta.

“Harapannya dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan para korban bencana dan bermanfaat untuk mereka dan keluarga,” kata Dodo.

Seperti diketahui, banjir besar melanda wilayah Kabupaten Madiun pada Rabu (6/3) hingga beberapa hari lamanya. Kerugian akibat banjir tersebut mencapai sebesar Rp54.093.855.000.

Kerugian tesebut meliputi kerusakan permukiman mencapai Rp38.610.000.000, kerugian pertanian sebesar Rp8.093.295.000, kerugian peternakan sebesar Rp416.560.000, dan kerugian infrastruktur Rp6.974.000.000.  (Ant/WN)