BERBAGI
kantor kpu solo

Solo, Warta Nasional – Komisi Pemilihan Umum Kota Surakarta menyatakan penyortiran dan pelipatan surat suara khusus pemilihan anggota legislatif untuk wilayah Solo ditargetkan selesai pada Minggu (31/3/2019) dalam persiapan Pemilu 2019.

“Sortir dan pelipatan surat suara untuk Pileg masih berlangsung dan diperkirakan akhir Maret ini, atau Minggu (31/3/2019) dapat diselesaikan seluruhnya,” kata Kepala Subag Keuangan, Umum, dan Logistik (KUL) KPU Surakarta Matrini Indri Hapsari, di Kantor KPU Surakarta, Kamis (28/03/2019).

Menurut Indri Hapsari, untuk surat suara DPD sudah diselesaikan, dan sekarang untuk DPRD Provinsi dan dilanjutkan DPR RI dan DPRD kota hingga akhir bulan ini. Jika tidak selesai masih ada waktu dua hari untuk kegiatan sorlip ini.

“Kami kegiatan sortir dan pelipatan surat suara caleg masih melibatkan sebanyak 246 tenaga kerja,” kata Indri.

Menyinggung soal jumlah penemuan adanya surat suara yang rusak, kata Indri Hapsari, karena kegiatan masih berlangsung sehingga tidak bisa memberikan keterangan berapa lembar surat suara caleg ditemukan tidak memenuhi syarat atau rusak.

“Kami tahu memang ada surat suara yang rusak, tetapi karena kegiatan masih berlangsung sehingga belum bisa memberikan keterangan. Ada, yang rusak, tetapi hanya sedikit,” pungkas Indri. (Ant/WN)