BERBAGI
Foto: Istimewa

BOYOLALI, Warta Nasional – Kepala Polres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan sebanyak 1.090 personel baik dari polri maupun TNI siap melakukan pergeseran pasukan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 yang tersebar 19 kecamatan di kabupaten setempat.

Jumlah aparat keamanan tersebut terdiri atas 695 personel Polres Boyolali akan diterjunkan ke TPS dan perkuatan bantuan dari Kodim 0724 setempat sebanyak 295 personel, kata Kapolres yang didampingi Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman, Senin (15/04/2019).

Selain itu, Polres Boyolali juga didukung pasukan tambahan dari TNI Angkatan Udara sebanyak 100 personel dan Brimob Polda Jateng sebanyak 60 personel.

“Saya yakin dengan kekuatan yang ada ini, dapat menjamin pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Boyolali, berjalan dengan aman, damai, tertib, dan sejuk,” kata Kapolres.

Pada Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019 di Boyolali tersebut diikuti anggota TNI, Polri dan lintas instansi dan upacara dipimpin oleh Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro dan Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman.

Pada kegiatan apel menjelang Pemilu 2019 tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel serta sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

Aparat keamanan yang akan diterjunkan untuk pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan pesta demokrasi Pemilu 2019, sehingga dapat terselenggara dengan aman, damai dan kondusif.

Kapolres yang menyampaikan amanat dari Kepala Polda Jateng menyebutkan bahwa TNI dan Polri menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat untuk menentukan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 tanpa adanya intimidasi dan intervensi dari pihak manapun.

Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat yang hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut memberikan pesan agar aparat keamanan bertugas melakukan pemantauan di TPS masing-masing dengan baik.

“Kami berharap aparat keamanan yang menjamin pengamanan, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar dan sukses. Boyolali benar-benar dalam suasana nyaman, damai, dan penuh kegembiraan dalam pesta demokrasi tahun ini,” pungkasnya. (Ant/WN)