BERBAGI
Desa Serang Surga Wisata Purbalingga

Purbalingga, Warta Nasional – Pengelola Desa Wisata Serang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menargetkan 100.000 wisatawan mengunjungi lokasi tersebut pada libur Lebaran 2019.

“Target kami 100.000 wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan datang mengunjungi berbagai lokasi yang ada di Desa Wisata Serang,” kata Kepala Desa Wisata Serang, Sugito, di Purbalingga, Selasa (23/04/2019).

Dia menjelaskan untuk mencapai target kunjungan wisatawan tersebut pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

“Untuk persiapan menyambut libur Lebaran 2019 kami banyak melakukan pemeliharaan seperti pengecatan dan perbaikan-perbaikan,” katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya tengah menyusun berbagai wahana baru untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

“Dengan berbagai persiapan tersebut kami berharap wisatawan mau datang ke sini dan menjajal berbagai wahana yang kami tawarkan,” katanya.

Pada saat ini, banyak pilihan destinasi wisata di Desa Serang yang bisa dijelajahi oleh para pengunjung, mulai dari Kampung Kurcaci, Lembah Asri, Pudangmas, hingga Gardu Pandang Gunungmalang.

Menurut dia, desa wisata tersebut sangat potensial untuk terus berkembang karena memiliki suasana yang indah, mulai dari pepohonan hijau, hamparan bunga, hingga kebun-kebun stroberi.

“Wisatawan pasti akan menikmati liburan di Desa Wisata Serang, terlebih lagi panorama di sini sangat indah dan hawa yang sangat sejuk karena berada di kaki Gunung Slamet,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, destinasi yang ada di Desa Wisata Serang, sebagian besar dikelola oleh penduduk lokal yang ada di sekitar objek wisata.

Menurut dia, kesadaran masyarakat di Desa Serang akan manfaat pariwisata terus meningkat hingga akhirnya membuat warga menggali potensi yang ada untuk destinasi wisata baru.

“Dengan demikian pengembangan sektor pariwisata diharapkan bisa makin meningkatkan perekonomian warga setempat,” pungkasnya. (Ant/WN)