BERBAGI
Striker Liverpool Mohamed Salah berduel dengan pemain West Brom pada putaran keempat Piala FA.

Jakarta, Warta Nasional – Barcelona mengirim pesan berempati via Tweeter yang ditujukan kepada Liverpool atas cederanya Mohamed Salah yang menyebabkan pemain berpaspor Mesir itu absen dalam laga leg kedua Liga Champions pada pekan ini.

Pemain bintang Liverpool itu mengalami cedera lantaran berbenturan dengan penjaga gawang Newcastle Martin Dubravka dalam laga Liga Inggris pada Sabtu petang pekan lalu.

Cedera yang dialami Salah itu disebut-sebut tidak terlalu serius, namun memantik kekhawatiran.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa Salah tidak bisa tampil melawan Barcelona.

Klopp berkata kepada wartawan, “Salah tidak akan bermain besok. Ia memang berangsur pulih dari cedera, hanya saja ia tidak akan bermain besok.”

“Hasil pemeriksaannya? Ia tidak diijinkan bermain. Ia merasa siap, tetapi tidak cukup hanya berdasarkan dari hasil pemeriksaan medis,” ujarnya.

Salah besar kemungkinan siap turun bertanding melawan Wolves pada pekan ini.

Liverpool tentu saja mengalami pukulan telak dengan absennya Salah, mengingat Barcelona unggul tiga gol tanpa balas.

Blaugrana -julukan bagi Barcelona – memutuskan untuk mengirim pesan via Twitter bernada empati mendalam atas absennya Salah dalam laga leg kedua Liga Champions.

Barcelona menulis, “Laga berkualitas diisi oleh para pemain berkelas dunia. Cepat sembuh!”

Baik Roberto Firmino maupun Naby Keita juga absen melawan Barcelona. Ini artinya Klopp tidak menurunkan sejumlah pemain berkarakter ofensif.

Klopp dapat memberi kesempatan kepada Xherdan Shaqiri dan Divock Origi, dan Gini Wijnaldum lebih berperan sebagai gelandang. (Ant/WN)