BERBAGI
Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Joko Santoso.

Semarang, Warta Nasional – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso melakukan kunjungan guna melihat ke korban penggusuran di pemukiman Tambak Rejo, Kelurahan Tanjung Mas RT 05 RW 16 pada hari, Sabtu (11/05/2019).

Setidaknya ada 101 bangunan rumah, 1 TPQ, dan 1 Mushola yang dihancurkan, serta jumlah korban dari penggusuran tersebut ada 97 KK atau sekitar 350 Jiwa. Saat ini para korban tinggal di tenda pegungsian yang disediakan oleh para relawan.

“Ini saya ucapkan terimaksih kepada seluruh relawan yang ternyata lebih cepat bergerak dari pemerintah kota semarang ini yang saya sayangkan sekali,” kata Joko Santoso

Joko juga manambahkan bahwa nantinya para korban akan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang berupa rumah susun yang berada di daerah Tambak Lorok Semarang.

“Setelah saya melihat perjanjian dari 3 elemen masyarakat, bahwa Pemerintah Kota Semarang siap memfasilitasi rumah susun di Tambak Lorok,” ujarnya

Dia juga memberikan alasan bahwa dipilihnya daerah Tambak Lorok adalah karena mayoritas pekerjaan masyarakat Tambak Rejo adalah nelayan, sehingga nantinya mereka tetap bisa pergi melaut.

“Kenapa Tambak Lorok karena 90 persen mata pencaharian masyarakat Tambak Rejo adalah nelayan jadi tidak bisa kita asal pindahkan ke tempat jauh,” pungkasnya. (WN-001)

Editor: Shandika