BERBAGI
Ketua Komisi D DPRD Jateng, Alwin Basri (Kiri) bersama Bupati Pati, Haryanto dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto (Foto: WN)

SEMARANG, Warta Nasional – Anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Pati dan Rembang, Alwin Basri optimis kembali dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Jateng periode 2019-2024.

“Dari hasil rekapitulasi KPU Jawa Tengah, Alhamdulillah lolos kembali masuk di Parlemen,” kata Alwin Basri kepada wartanasional.com, Senin (13/05/2019).

Alwin mengatakan, sangat berterima kasih banyak kepada masyarakat yang luas yang sudah mendukung terutama di Dapil 4 yakni Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang.

“Terimakasih kepada relawan dan kawan-kawan sudah mensupport sudah memberikan amanah kembali untuk menjadi legislator Jateng,” ujar Ketua DPD BMI Jateng itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Kusriyanto, mengatakan, Jumlah perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Provinsi Jawa Tengah berdasarkan penghitungan perolehan suara secara internal dari dokumen DB 1, melampaui target yang telah ditentukan sebelumnya

“Target kami meraih 36 kursi di Jateng, sehingga raihan 42 kursi dari total 120 kursi di DPRD Jateng ini melampaui target berdasarkan prediksi dari rekapitulasi penghitungan suara, untuk hasil resminya masih menunggu KPU,” katanya.

Menurut dia, kursi terbanyak yakni masing-masing lima kursi disumbangkan dari Daerah Pemilihan Jateng 6 yang meliputi Kabupaten Sragen, Karanganyar, Wonogiri, dan Dapil Jateng 7 yakni Kota Surakarta, Klaten, serta Sukoharjo.

Ia mengungkapkan dari jumlah kursi yang diraih PDI Perjuangan di DPRD Jateng tersebut, 22 kursi merupakan petahana, sedangkan 20 kursi adalah wajah baru.

Petahana yang diprediksi kembali terpilih pada Pemilu Legsilatif 2019 antara lain, Alwin Basri, Asfirla Harisanto, Dyah Kartika Permanasari, Ahmad Ridwan, Maria Tri Mangesti, dan Peni Dyah Perwitosari.

Adapun sejumlah wajah baru yang terpilih diantaranya Bambang Kusriyanto, Baginda Muhammad Mahfuz, Eko Susilo, Saiful Hadi, Juli Krisdianto, serta dan Pujo Widiono.
Terkait dengan jumlah perolehan kursi di DPRD Jateng, Partai Kebangkitan Bangsa menduduki posisi kedua dengan raihan 20 kursi. (WN-009)

Edior : Hanifah