BERBAGI
Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga Prayitno di Purbalingga. (Foto: Ist)

Purbalingga, Warta Nasional – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan rapat koordinasi bersama para pelaku sektor pariwisata di wilayah itu dalam rangka persiapan menyambut masa libur Lebaran 2019.

“Rapat koordinasi akan diselenggarakan pada Kamis,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga Prayitno di Purbalingga, Senin (13/05/2019).

Dia menjelaskan surat undangan telah disampaikan kepada para pelaku sektor pariwisata di Purbalingga.

Pihaknya berharap pengelola destinasi wisata, hotel, rumah makan, dan lain sebagainya telah menyiapkan data rencana atau persiapan menghadapi libur Lebaran 2019.

“Kami ingin mengetahui bagaimana persiapan para pelaku sektor pariwisata dalam rangka menyambut kedatangan wisatawan saat libur Lebaran tahun ini,” katanya.

Pada libur Lebaran 2018, pihaknya mencatat 400.000 wisatawan mengunjungi berbagai objek wisata di wilayah itu.

“Kami berharap tahun ini jumlahnya akan terus mengalami peningkatan,” katanya.

Pihaknya belum dapat menentukan target jumlah kunjungan wisatawan pada libur Lebaran 2019.

“Targetnya masih menunggu hasil rapat koordinasi nanti supaya kami bisa mengetahui potensi-potensi yang ada di masing-masing destinasi wisata,” katanya.

Dia berharap, pada libur Lebaran tahun ini jumlah kunjungan wisatawan ke desa-desa wisata makin meningkat.

Saat ini, sekitar 17 desa wisata di bawah koordinasi Pemkab Purbalingga.

Pihaknya terus menggencarkan promosi dan pembangunan infrastruktur jalan menuju desa wisata.

Dengan demikian, diharapkan desa-desa wisata di wilayah tersebut terus berkembang dengan pesat dan diminati wisatawan lokal maupun mancanegara. (Ant/WN)