BERBAGI
Ketua Umum Karang Taruna Jawa Tengah (Jateng) Dede Indra Permana Soediro (Foto : Dok. Pribadi)

SEMARANG, Warta Nasional – Ketua Umum Karang Taruna Jawa Tengah (Jateng) Dede Indra Permana Soediro mengucapkan selamat kepada masyarakat muslim di Jateng untuk menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun 2019.

“Jadikan bulan puasa ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Serta mensucikan diri dari segala hal yang bisa merusak amal, dan ibadah kita selama ini,” katanya  kepada wartanasional.com, Rabu (15/5/2019).

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, apabila ibadah puasa dalam satu bulan penuh dijalankan dengan ikhlas dan khusyuk, maka keimanan seseorang itu akan lebih mantap dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ayo kita sama-sama khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh,” katanya.

Terpenting juga adalah, kata Dede, bagaimana kerukunan umat beragama di Jateng, selalu terjaga dengan baik.

“Bagi masyarakat non muslim agar tetap menjaga rasa toleransi kerukunan umat beragama. Insyaallah, masyarakat kita di Jateng sangat menjunjung tinggi rasa toleransi,” ujarnya.

Sementara itu, disinggung terkait dengan penetapan pemenang pilpres 2019, Dede mengimbau kepada seluruh masyarakat Jateng untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta tidak terpancing aksi-aksi provokatif seperti ajakan people power itu.

“Pasca pesta demokrasi ini, marilah kita kembali untuk merajuk persaudaraan yang mungkin sempat terkotak-kotak. Siapapun yang terpilih itulah yang harus kita dukung bersama,” pungkasnya. (WN-168)

Editor : Hanifah