BERBAGI
Ilustrasi

KUDUS, Warta Nasional – Tiga anak ditemukan tenggelam di sungai Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, karena ketiganya diduga tidak bisa berenang saat bermain di sungai ini, Rabu.

Menurut Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Bergas Catursasi Penanggungan, di Kudus, Rabu (15/05/2019) kemarin.

Sementara diketahui ketiganya tenggelam di sungai, kata dia, berkisar pukul 18.30 WIB, saat dilakukan pencarian ditemukan pakaian ketiga korban di tepi sungai.

Kronologis kejadian, berawal ketika ketiga korban keluar rumah pada pukul 11.00 WIB, kemudian pukul 17.00 WIB keluarga masing-masing korban mencari keberadaan mereka, namun tidak ditemukan.

Selanjutnya warga sekitar melakukan pencarian di lingkungan sekitar dan pada pukul 17.45 WIB ditemukan pakaian ketiga korban di tepi sungai.

“Warga mulai melakukan pencarian dengan cara sederhana, kemudian pukul 18.30 WIB ditemukan dua korban tenggelam,” ujarnya.

Selang 15 menit kemudian, korban tenggelam yang ketiga ditemukan di lokasi yang tidak jauh dari penemuan korban pertama dan kedua.

Ketiga korban selanjutnya dibawa ke rumah keluarganya masing-masing.

Dalam proses evakuasi korban, katanya lagi, tim relawan BPBD Kudus bersama kepolisian dan TNI ikut membantu masyarakat setempat. (Ant/WN)