BERBAGI
Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah, Dr Ir H Alwin Basri, MM MIkom (Kanan) Foto : WN

SEMARANG, Warta Nasional – Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah, H Alwin Basri menghimbau kepada calon pemudik untuk tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik ke kampung halaman.

“Selain berisiko di jalan, saat ini juga banyak fasilitas mudik gratis yang disediakan oleh pemerintah maupun swasta,” kata Alwin Basri kepada wartanasional.com di Semarang, Kamis (16/05/2019)

Politisi PDI Perjuangan itu, mengajak bagi calon pemudik yang akan mudik ke kampung halaman nanti, supaya bisa memanfaatkan program mudik gratis yang sudah disediakan Pemerintah dan Swasta, karena moda transportasi yang digunakan dipastikan lebih layak aman dan nyaman seperti transportasi bus maupun kapal laut.

“Manfaatkan mudik gratis yang sudah ada atau bisa menggunakan moda transportasi lain seperti Kereta Api (KA), dan Pesawat atuapun kendaran roda emapat, yang penting jangan pakai kendaraan roda dua, khawatir terjadi yang tidak diinginkan,” ungkap Ketua DPD BMI Jateng itu.

Ditambakan oleh Alwin, komisi D DPRD Jateng meminta kepada pemerintah ataupun dinas tekait untuk menyertakan rambu-rambu penunjuk jalan yang memadai, termasuk akses alur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

“Jalur alternatif sangat diperlukan jika terjadi kemacetan, sehingga bisa menjadi solusi bagi pemudik untuk memilih jalur lain,” pungkasnya. (WN-168)

Editor : Hanifah