BERBAGI
Foto: Ilustrasi

MAGELANG, Warta Nasional – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Magelang, Jawa Tengah, menggelar pasar murah dengan menyediakan beberapa kebutuhan pokok dengan harga relatif murah.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Magelang Bambang Gunawan Wibisono, di Magelang, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial BPJS Ketenagakerjaan Magelang terhadap lingkungan sekitar.

“Menyambut bulan yang berkah ini kami mengadakan pasar murah sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dari nilai sembako Rp150.000 kami jual hanya Rp75.000 saja,” katanya, Jumat (17/05/2019) kemarin.

Ia menuturkan walaupun tidak memenuhi semua kebutuhan pokok tetapi harapannya masyarakat dapat menjadikan hal ini sebagai solusi, apalagi di saat harga kebutuhan pokok mulai naik.

Ia mengatakan kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut menyediakan 350 paket bahan pokok yang berisi beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 4 liter, dan dua kotak teh celup.

Pasar murah tersebut menarik minat masyarakat sehingga paket yang dijual cepat habis dibeli masyarakat untuk kebutuhan keluarga menyambut Lebaran.

Selain itu, katanya melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara jaminan sosial khusus ketenagakerjaan.

Ia menuturkan warga yang belum menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan dapat segera mendaftar untuk memperoleh perlindungan.

“Setelah dilakukan kegiatan ini saya berharap masyarakat di Magelang semakin mengetahui pentingnya jaminan sosial untuk tenaga kerja guna meningkatkan rasa tenang dalam bekerja,” katanya.

Selain menggelar pasar murah, BPJS Ketenagakerjaan juga mengadakan buka bersama dengan anak yatim dan karyawan yang sudah purna tugas. (Ant/WN)