BERBAGI
Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad. (Foto: Ist)

BANDARLAMPUNG, Warta Nasional – Kepolisian Daerah Lampung telah memetakan kerawanan kejahatan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Lampung menjelang berlangsungnya arus mudik.

“Hasil pemetaan kami ada enam kerawanan kejahatan menjelang arus mudik mendatang,” kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad, Sabtu (18/05/2019).

Pandra melanjutkan, ada enam hasil pemetaan kerawanan kejahatan menjelang arus mudik tersebut, di antaranya adalah pak ogah, jambret, pemalak, copet, hipnotis, dan uang palsu.

“Dengan itu kita akan menambah kesiagaan petugas dan kewaspadaan untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, khususnya kepada para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya,” ujarnya.

Menjelang arus mudik pada H-10 mendatang, Polda Lampung telah menyiapkan beberapa persiapan seperti pengecekan kelayakan jalan tol, rest area, kesiapan anggota, dan mengantisipasi tindak kriminalisasi pada arus mudik mendatang.

Selain melakukan pengecekan jalur-jalur yang akan dilalui, Polda Lampung juga khususnya Polres dan Polsek akan mengidentifikasi letak-letak titik rawan kejahatan di Provinsi Lampung.

“Kita akan tempatkan anggota di pos pengamanan (Pos Pam) maupun posko terpadu lainnya termasuk nantinya akan kita tempatkan di pelabuhan, bandara, terminal, stasiun dan lainnya,” pungkasnya. (Ant/WN)