BERBAGI
ilustrasi/istimewa

PALEMBANG, Warta Nasional – Kementerian Badan Usaha Milik Negara memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) setelah membagikan 34.000 Al Quran dalam program Safari Ramadhan “BUMN Hadir Untuk Negeri” di seluruh Indonesia.

Penyerahan sertifikat Muri oleh Manager Muri Ridho Al Amin kepada Menteri BUMN Rini Soemarno di Pondok Pesantren Sultan Badaruddin II Palembang, Sabtu (25/05/2019).

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan Kementerian BUMN khusus pada Ramadhan kali ini memerintahkan setiap BUMN melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di daerah operasional masing-masing.

“Ternyata, tanpa kami sadari sudah ada 34.000 Al Quran yang sudah dibagikan,” katanya.

Dalam Safari Ramadhan juga ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan merenovasi sarana serta prasarana pondok pesantren.

Rini mengatakan Ramadhan kali ini juga terasa spesial karena Kementerian BUMN menyinergikan 18 BUMN sekaligus dalam pemberian bantuan dan santunan.

Khusus di Palembang, bantuan itu bernilai total Rp1,8 miliar didistribusikan di 22 lokasi.

Salah satu bantuan, yakni bantuan pendidikan dan beasiswa yang diserahkan Menteri Rini secara simbolis pada acara di Pondok Pesantren Sultan Badaruddin II Palembang itu.

Penyerahan bantuan tersebut di sela-sela kegiatannya memantau kesiapan jalur mudik Lebaran 2019, khususnya di ruas tol Trans Sumatera.

Dalam penyerahan bantuan itu, turut hadir Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Najib, jajaran direksi BUMN, beserta sejumlah tokoh agama dan masyarakat Palembang. (Ant/WN)