BERBAGI
Foto: Ilustrasi

SEMARANG, Warta Nasional – Sekitar 11.000 pedagang warung makan Indomie (Warmindo) beserta keluarganya mengikuti mudik gratis bersama yang diselenggarakan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) yang diberangkatkan Rabu, pagi.

Pemberangkatan pemudik yang sebagian besar dengan tujuan Kuningan, Sumedang, Ciamis, dan Tasikmalaya tersebut dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah dan Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang Devi Permana di Halaman Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan Semarang.

Devi menjelaskan bahwa Indofood menyediakan 195 bus yang dilepas dari 36 titik yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, dan Solo mulai tanggal 29-31 Mei 2019.

“Hari ini dari Semarang diberangkatkan 10 bus, Solo 4 bus, Yogyakarta 36 bus. Sementara untuk jumlah pemudiknya yang dari Semarang total 560 pedagang Warmindo, Solo 180 pemudik, dan dari Yogakarta 1.750 pemudik,” katanya, Rabu (29/05/2019).

Devi mengaku mudik gratis dari Indofood telah rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang Lebaran, sebagai wujud terima kasih kepada para pedagang karena mereka berkontribusi meningkatkan penjualan Indomie.

Mudik gratis, tambah Devi, diharapkan juga dapat menjadi upaya untuk memelihara dan menjaga loyalitas konsumen terhadap produk Indomie dan pedagang Warmindo menjadi salah satu mata rantai perusahaan untuk mencapai konsumen secara langsung.

“Selain program mudik gratis, Indofood juga membuat Posko Mudik Indomie di enam lokasi yakni Rest Area KM 429+200 Tol Ungaran, Ruko Pelutan Square Pemalang, Plelen Alas Roban, samping SPBU 44.562.02 Rejosari Pringsurat Temanggung, Rest Area KM 519 tol Sragen, dan rumah makan Lestari di Kebumen,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi upaya Indofood yang memfasilitasi para pedagang Warmindo untuk dapat mudik gratis.

“Perusahaan peduli mengantarkan mereka ke kampung halamannya dan ini menunjukkan relasi yang bagus antara pedagang dengan perusahaan,” pungkasnya. (Ant/WN)