BERBAGI
Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT Pahlevi B. Syarif. (Foto: Ist)

KUPANG, Warta Nasional – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur menyerahkan sarana pencegahan kecelakaan kepada Kepolisian Daerah NTT untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019.

“Kami merupakan mitra terkait yang juga memiliki tugas untuk membantu mengurangi kasus kecelakaan lalu lintas di daerah ini sehingga perlu memberikan bantuan sarana penanggulangan kecelakaan kepada kepolisian,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT Pahlevi B. Syarif di Kupang, Kamis (30/05/2019).

Penyerahan bantuan sarana penanggulangan kecelakaan dari Jasa Raharja itu diterima langsung Kapolda NTT Irjen Polisi Raja Erizman usai upacara gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga 2019 di Lapangan Mapolda NTT.

Sejumlah perlengkapan yang diserahkan kepada kepolisian yaitu “trafic conen”, barikade, rompi “scot light”, jas hujan, senter polisi, tes alkohol, serta tenda payung.

Pahlevi mengatakan pemberian bantuan sarana penanggulangan kecelakaan dilakukan untuk mengurangi kasus kecelakaan selama liburan dan arus mudik Lebaran 2019.

Ia mengatakan sarana penanggulangan kecelakaan itu memiliki manfaat untuk mengurangi kasus kecelakaan lalu lintas bagi para pemudik di daerah setempat.

Pahlevi berharap, sarana preventif yang diberikan dapat mendukung upaya Ditlantas Polda NTT dalam mewujudkan kamtibcar lalu lintas selama periode Pengamanan Lebaran 2019 dan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Polda NTT.

“Harapan kami agar kasus kecelakaan lalulintas di NTT bisa berkurang selama mudik berlangsung,” pungkasnya. (Ant/WN)