BERBAGI
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Banjarnegara, Warta Nasional – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah akan kembali nenyiagakan puskesmas selama libur Lebaran 2019 guna melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya telah meminta seluruh puskesmas yang ada di Banjarnegara untuk siaga selama 24 jam selama musim libur Lebaran 2019,” kata Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono di Banjarnegara, Kamis (30/05/2019).

Tujuannya, kata bupati, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang menderita sakit.

“Terutama bagi puskesmas yang berada di jalur mudik, harus siaga penuh selama 24 jam guna mengantisipasi tingginya kecelakaan lalu lintas selama musim libur Lebaran,” ujarnya.

Bupati menambahkan, Pemkab Banjarnegara dan seluruh jajarannya ingin memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat termasuk para pemudik yang melintasi wilayah tersebut.

“Pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan termasuk pelayanan di bidang kesehatan sebagai kebutuhan mendasar bagi masyarakat,” ucapnya.

Terlebih lagi, kata bupati, kebutuhan pelayanan medis tidak mengenal waktu dan tempat.

“Sehingga dalam suasana libur Lebaran pun pelayanan bidang kesehatan harus tetap optimal, para tenaga medis yang bernaung dibawah Dinas Kesehatan dan RSUD Banjarnegara juga kami minta terus siaga memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Bupati menambahkan, pada tahun 2017 dan 2018 lalu pihaknya juga menyiagakan seluruh puskesmas khususnya yang berlokasi di jalur mudik.

Seluruh puskesmas, kata dia, dilengkapi dengan berbagai peralatan keselamatan termasuk siap melayani ibu hamil dan melahirkan selama libur Lebaran.

“Kami berharap pada libur Lebaran tahun ini semuanya akan berjalan lancar tanpa ada kendala berarti,” pungkasnya. (Ant/WN)