BERBAGI
Gerbang Tol Salatiga. (Foto: Ist)

Boyolali, Warta Nasional – Pemudik dari arah barat (Jakarta) banyak yang memanfaatkan dan berhenti di rest area Tol Trans Jawa KM 487 di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada H-6 Lebaran.

Berdasarkan pantauan di Rest Area Fungsional Tol Trans Jawa KM 487 di Boyolali, Kamis (30/05/2019) petang, menyebutkan puluhan pemudik dengan kendaraan pribadi banyak yang masuk dan berhenti untuk istirahat di rest area Boyolali.

Para pemudik mayoritas menggunakan kendaraan pelat nomor luar kota, antara lain dari Jakarta, Jawa Barat, Bogor, dan Lampung masuk di rest area untuk sekadar istirahat, salat, dan mengisi bahan bakar yang disediakan Pertamina, dan berbelanja di beberapa UKM di tempat itu.

Bahkan, pada rest area fungsional di Boyolali selain terdapat fasilitas ruang istirahat, tempat ibadah, kamar mandi (toilet), pengisian BBM mini, tempat makan, juga terdapat Pospam, juga posko kesehatan.

Menurut salah seorang pemudik Sugiyanto (50),  warga Tengerang, dirinya bersama keluarganya akan pulang kampung ke Jawa Timur. Dengan adanya Tol Trans Jawa mudik menjadi lancar dan waktunya lebih singkat.

“Saya dalam perjalanan arus mudik dari arah barat (Jakarta) sudah mulai padat, tetapi perjalanan lancar hingga masuk ke rest area di Boyolali ini, untuk istirahat sebentar dan shalat,” kata Sugiyanto. (Ant/WN)