BERBAGI
Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono (Foto: Ist)

SEMARANG, Warta Nasional – DPRD Kota Semarang, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memperhatikan jalan-jalan berlubang dan rusak di sepanjang jalur mudik dan balik Lebaran 2019.

“Pemkot Semarang harus memastikan kegiatan mudik dan balik Lebaran Hari Raya 1440 Hijriah berjalan dengan lancar,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono kepada wartanasional.com, di Semarang, Sabtu (1/06/2019).

Menurut Wiwin, Pemkot Semarang harus memastikan kegiatan mudik Lebaran Hari Raya 1440 Hijriah berjalan dengan lancar. Karena hali itu akan memberikan manfaat bagi pemudik yang melintasi Kota Semarang.

“Jauh-jauh hari Pemkot Semarang sudah siap terkait persoalan infrastruktur jalan yang akan digunakan pemudik maupun aktifitas warga saat Lebaran,” katanya, Sabtu.

Politikus Partai Demokrat itu, mengatakan, Pemkot Semarang melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) harus segera melakukan inpeksi mendadak atau sidak lapangan. Jalan-jalan yang berlubang harus segera dilakukan penambalan.

‘’Jika memang diperlukan, jalan-jalan yang berlubang harus segera dilakukan penambalan. Supaya kelancaran dari pemudik maupun kegiatan Lebaran bisa dijamin berjalan dengan lancar,’’ katanya.

Dinas Pekerjaan Umum juga diminta kedepannya melaukakan pendataan jalan-jalan alternatif. Seluruh jalan alternatif yang akan dilewati pemudik harus dipastikan aman. Jalan-jalan yang tidak layak dilalui oleh kendaraan, harus segera dilakukan perbaikan.

“kami berharap para pemudik yang melintasi kota semarang bisa lancar dan aman,’’ pungkasnya. (WN-009)

Editor : Hanifah