Jumat, Agustus 23, 2019
Yonif 725/WRG Bersama Warga Perlebar Jalan Penghubung Antarkampung

Yonif 725/WRG Bersama Warga Perlebar Jalan Penghubung Antarkampung

BERBAGI
Personel Yonif 725/WRG bersama warga menggelar kerja bakti memperlebar serta membersihkan jalan penghubung antarkampung di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
Jayapura, Warta Nasional – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Yonif 725/WRG bersama warga menggelar kerja bakti memperlebar serta membersihkan jalan penghubung antarkampung di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Komandan Pos Oksibil dari Yonif 725/WRG Kapten Inf Imam Mutaqin ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa (11/06/2019) mengatakan kerja bakti pelebaran serta pembersihan jalan antarkampung tersebut bertujuan untuk memudahkan sarana transportasi jalan yang merupakan jalan penghubung antara Kampung Kutdol dan Kampung Bamundol yang berjarak kurang lebih 100 Meter.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bintara Pelatih Pos Oksibil Sersan Kepala Syarifudin, ujarnya.

Menurut dia, kerja bakti tersebut mendapat sambutan gembira dari warga kedua kampung sehingga pekerjaan bisa cepat selesai.

“Dalam kegiatan kerja bakti ini kami melihat masyarakat sangat antusias, hal ini membuktikan bahwa tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan gotong royong dalam meningkatkan hubungan sosial antara warga utamanya meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat,” kata Imam.

Kepala Kampung Kutdol, Teo Uropdana sangat berterima kasih kepada pihak TNI khususnya Pos Oksibil yang terus memberikan kontribusi bagi warga di kampungnya.

“Tak cukup rasanya hanya dengan ucapan rasa terima kasih kami kepada bapak-bapak TNI di Pos Oksibil, karena selama ini bukan hanya membantu kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bergotong royong namun juga dalam hal lainnya seperti pelayanan kesehatan dan lain sebagainya,” ucap Teo.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/WRG Letkol Inf Hendry Ginting berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi sarana penghubung antara TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan secara gotong royong tersebut merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan keakraban serta kedekatan antara satu dengan yang lainnya, terlebih khususnya antara TNI dengan masyarakat dalam membangun wilayah dengan membersihkan sarana jalan sebagai fasilitas umum bersama,” pungkasnya. (Ant/WN)