BERBAGI
Foto: WN

SEMARANG, Warta Nasional – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng bekerjasama dengan sejumlah pengurus dan Takmir Masjid di Semarang akan mengadakan Jateng Bersholawat.

Ketua Umum MUI Jateng, KH Ahmad Darodji menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh tiga masjid yaitu Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman dan Masjid Raya Baiturrahman Semarang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Jateng Bersholawat bertajuk untuk Jawa Tengah Damai, Aman dan kondusif. Dalam acara tersbut akan menghadirkan sejumlah ulama kharismatik diantaranya Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Gus Miftah dari Yogyakarta, pada Minggu malam (16/6) pukul 19.00 WIB di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang.

Sementara itu, Sekretaris MAJT, KH Muhyiddin menjelaskan, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dalam pengajian tersebut akan menyampaikan sambutan.

”Selain sebagai acara halal bi halal para ulama se-Jateng dengan para umara acara ini sebagai bentuk syukur Pemilu telah berjalan dengan damai aman dan kondusif,” katanya.

Selanjutnya, Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman, Drs Multazam menjelaskan, Habib Syech dan para ulama akan berada di panggung besar di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang.

Untuk tamu-tamu VIP dan sejumlah pejabat akan transit di Masjid Raya Baiturrahman. Dari masjid tersebut kemudian akan berjalan kaki menuju Lapangan Simpanglima.

Ditambahkan oleh, Ketua Yayasan Masjid Agung Kauman Semarang (MAS), Ir H Khammad Maksum Alhafidz, mengharapkan umat Islam untuk menyempatkan hadir melantunkan shalawat sebagai ungkapan syukur Jateng tetap aman, tenteram, dan kondusif.

“Para jamaah nantinya disarankan untuk membawa alas duduk masing-masing dari rumah, meski nanti dari pihak penyelenggara sudah menyediakan bila tidak mencukupi,” pungkasnya. (WN-009)

Editor: Hanifah