BERBAGI
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Semarang, Warta Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta jajaran humas pemerintah daerah di wilayahnya menerapkan birokrasi yang kasual atau sederhana dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

“Pada era saat ini sudah sepatutnya humas tidak gagap teknologi, minimal harus aktif di media sosial agar mudah dijangkau masyarakat karena humas merupakan representasi komunikasi suatu lembaga maupun pemerintahan. Tentunya dengan menggunakan bahasa yang komunikatif, mari lepaskan diri kita dari yang konvensional jadi kasual,” katanya di Semarang, Selasa (18/06/2019).

Gaya yang kasual atau sederhana dalam berkomunikasi, mantan anggota DPR RI itu mengatakan, akan membuat masyarakat merasa pemerintah tidak kaku dan mudah dijangkau.

“Birokrasi yang kasual akan membuat rakyat¬†ngeklik dengan kita,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Gubernur lalu menceritakan sosok personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertibang (Bhabinkamtibmas) Herman, anggota Humas Polres Purworejo yang kini menjadi artis media sosial dan teladan dalam menyampaikan berbagai program kepolisian kepada masyarakat.

“Kreativitas dan efektivitas itu patut dijadikan contoh oleh lembaga humas seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jateng,” pungkasnya.¬†(Ant/WN)