BERBAGI
Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho saat memberi sambutan dalam Pengajian Syawalan dan Pelepasan Calon Jamaah Haji di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Dukuhwaluh, Purwokerto, Sabtu (15/6/2019).

Purwokerto, Warta Nasional – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memberangkatkan tujuh pegawai yang terdiri atas seorang karyawan dan enam dosen beserta istri ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada pegawai atas pengabdiannya selama di UMP. Selain itu juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun guna menyejahterakan pegawai UMP,” kata Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho saat Pengajian Syawalan dan Pelepasan Calon Jamaah Haji di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Dukuhwaluh, Purwokerto, Sabtu (15/6/2019).

Turut hadir dalam pengajian yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. itu di antaranya  Badan Pengurus Harian (BPH) UMP, Wakil Rektor UMP, Dekan UMP, dosen dan karyawan UMP, serta jamaah calon haji UMP.

Selain itu, kata Rektor, UMP juga memberikan apresiasi lain kepada karyawannya, antara lain berupa beasiswa kuliah 100 persen di Perguruan Tinggi Muhammadiyah tersebut bagi putra-putri pegawai UMP khususnya karyawan dan berbagai tunjangan lainnya.

“Insya Allah dengan meningkatkan kesejahteraan pegawai, kinerjanya pun makin meningkat, dan nantinya UMP akan lebih maju, hebat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, taqabbalallahu minna wa minkum, minal ‘aidin wal-faizin.

“Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT dan kita dimasukkan dalam golongan orang-orang yang beruntung untuk mendapatkan jiwa yang fitri, mohon untuk saling memafkan,” ungkapnya.

Salah seorang jamaah calon haji UMP,  Dr. Furqonul Aziez, M.Pd. menyampaikan terima kasih atas kebaikan yang diberikan UMP.

Dengan kebaikan tersebut, dia mengharapkan UMP diberikan kemudahan untuk meraih cita-citanya terutama dalam mewujudkan visinya yang “Unggul, Modern, dan Islami”,

Selain itu, lanjut dia, UMP dapat mewujudkan cita-cita untuk memperoleh akreditasi A serta cita-cita untuk memperoleh akreditasi minimal B di semua program studi (prodi), dan menyejahterakan karyawan maupun dosen.

“Harapannya, semoga kami menjadi haji yang mabrur, terima kasih UMP,” pungkasnya. (Ant/WN)