BERBAGI
Malam Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2019 (Foto: WN)

SEMARANG, Warta Nasional – Dalam memperingati hari penyiaran nasional (Harsiarnas) ke-86 Tahun, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah akan menggelar Anugerah Penyiaran Jawa Tengah Tahun 2019.

Malam anugerah penyiaran KPID Jateng akan di umumkan di Central Garden Hotel Lor In, Colomadu, Karanganyar, Solo, Sabtu (22/06) Malam.

Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh lembaga penyiaran yang ada di wilayah Jawa Tengah. Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-86 ini mengambil tema “Penguatan Kearifan Lokal melaui Penyiaran di Era Disrupsi Digital”.

Melansir dari laman resmi KPID Jateng, Tim dewan juri melakukan penilaian terhadap materi program yang telah dikirimkan lembaga penyiaran, sesuai kategori anugerah pada Jumat (14/6/2019) lalu di kantor KPID Jawa Tengah.

Dewan juri Anugerah Penyiaran Jawa Tengah tahun 2019 tersebut terdiri dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah Amir Machmud NS, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah KH Achmad Darodji, Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah Fuad Hidayat, Pemerhati Kebijakan Publik Bona Ventura, dan Ketua KPID Jawa Tengah Budi Setyo Purnomo.

Kategori penganugerahan kali ini adalah, Lembaga Penyiaran (LP) Terbaik Bidang Kelembagaan, Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Terbaik, Program Anak-anak Terbaik, Program Bincang-bincang (Talkshow) Terbaik, Program Feature Terbaik, Program Siaran Lokal TV SSJ Terbaik, dan Penyiar/Presenter Terbaik.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana insan penyiaran dan seluruh stakeholder penyiaran di Jawa Tengah, untuk dapat lebih terpacu membuat program yang sehat dan berkualitas, serta tidak melupakan kearifan lokal,” kata Budi SP.

Sebelumnya KPID Jateng telah melakukan rangkaian kegiatan peringatan harsiarnas ke 86 diantaranya yakni Literasi Media di Purwokerto, Seminar Nasional di Kampus Udinus Semarang, Rekor Muri Pembacaan berita berbahasa lokal terbanyak, Media Gathering, One Day Tour Napak Tilas Sejarah Penyiaran, KPID Semargres Parade run dan Malam Puncak Anugerah Penyiaran Jawa Tengah Tahun 2019. (WN-008)

Editor : Hanifah