BERBAGI
Petenis Denmark Caroline Wozniacki (ist)

JAKARTA, Warta Nasional – Juara bertahan Caroline Wozniacki melanjutkan perjalanannya pada turnamen Nature Valley International 2019 di Eastbourne, Inggris, dengan menyingkirkan pemain 10 peringkat teratas asal Jerman Andrea Petkovic dalam dua set 6-4, 6-4, Selasa.

Selanjutnya, petenis Denmark yang menjadi unggulan 11 itu akan menghadapi unggulan delapan Aryna Sabalenka yang mengalahkan Tamara Zidansek 6-2, 6-3.

“Saya senang bisa melewatinya,” kata Wozniacki dikutip dari laman WTA Tour, Rabu. “Mulai agak gelap pada akhirnya, sehingga saya senang bahwa saya bisa menyelesaikannya.”

Pertemuan dengan Sabalenka akan mengulang final tahun lalu yang membawa Wozniacki meraih gelar.

Wozniacki mempunyai pengalaman cukup mengesankan di Eastbourne setelah kedua gelar yang diraih Wozniacki pada lapangan rumput diperolehnya di Eastbourne (2009, 2018), turnamen tempat ia juga mencapai final pada 2017 dan mencapai semifinal pada 2013-2015.

Pada tahun lalu, Wozniacki mengalahkan petenis Belarusia Sabalenka dalam dua set 7-5, 7-6(5). Namun Sabalenka membalasnya beberapa pekan kemudian di Toronto, bangkit dari kehilangan satu set untuk menang 5-7, 6-2, 7-6(4) dalam pertemuan paling mutakhir kedua pemain.

“Saya melawan dia di sini pada final tahun lalu, maka saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Wozniacki. “Saya menantikannya. (WN/Ant)