BERBAGI
Editor In Chief ICJ, Amelia Rahmi (kanan) dan Ketua APDI, Dr Soiman MA menunjukan naskah kerjasama (Foto : WN)

BANDUNG, Warta Nasional – Pengelola Islamic Communication Journal (ICJ) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Ikuti deklarasi pembentukan Perkumpulan Pengelola Jurnal Ilmu Dakwah (PPJID).

“PPJID ini dibentuk sebagai ruang berbagi informasi dan dukungan untuk kualitas konten dan manajemen, untuk meningkatkan reputasi jurnal keilmuan dakwah,”kata Amelia Rahmi, Editor in Chief Islamic Communication Journal di Bandung (27/06).

Deklarasi ini diikuti oleh 50 pengelola jurnal keilmuan dakwah dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) negeri dan swasta seluruh Indonesia.

Disamping acara deklarasi, forum pertemuan ini juga diisi dengan sosialisasi proses dan tahapan akreditasi jurnal.

“Dalam waktu dekat, ICJ akan mempersiapkan akreditasi jurnal dan sosialisasi ini tentu sangat membantu persiapan kami,” imbuh Amelia.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Profesi Dakwah Indonesia (APDI), Dr Soiman MA berharap forum in bermanfaat untuk meningkatkan jurnal dakwah agar lebih bergengsi.

” Hari ini, fakultas dakwah masih dipandang sebelah mata, dengan kegiatan ini saya berharap dapat pula mengangkat martabat fakultas dakwah,” imbuhnya.

Acara ini diakhiri dengan penandatangan kerjasama antara APDI dengan masing-masing jurnal untuk peningkatan jurnal dengan penyediaan editor dan reviewer yang kompeten di bidangnya. (WN-003)

Pewarta : Shifa

Editor : Hanifah