BERBAGI
Istimewa

TANGERANG, Warta Nasional – Sapa Sehat adalah aktivitas fisik, yakni senam bersama dan penyuluhan kesehatan. Program ini adalah pelayanan kesehatan luar ruang yang dikembangkan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Liza Puspadewi di Tangerang menyatakan permasalahan kesehatan di suatu wilayah setempat dapat diketahui melalui Program Sapa Sehat yang di dalamnya terdapat pemeriksaan kesehatan.

“Sapa Sehat dilaksanakan seminggu sekali, setiap hari Jumat oleh puskesmas yang bekerja sama dengan kader kesehatan dan posyandu,” ujarnya Jum’at (12/07).

Melalui program tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangerang memberikan edukasi kesehatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti senam bersama. “Edukasi yang diberikan bertujuan mendorong masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk peningkatan kualitas hidup,” katanya.

Karena dinilai cukup efektif dalam mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat, maka Program Sapa Sehat ini dilaksanakan secara serentak di 36 Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang. (Ant)