BERBAGI
Ken Jeong dan D'Arcy Carden dalam pengumuman nominasi Emmy Award ke-71 di Wolf Theatre, Saban Media Center, Television Academy, Kalifornia, AS, Selasa (16/7/2019). (ANTARA News/Akademi Televisi)(Istimewa)

MATARAM, Warta Nasional – Serial “Game of Thrones” yang ditayangkan dalam layanan HBO memperoleh 32 nominasi dalam Emmy Award ke-71, terbanyak dari semua program dalam satu musim, mengalahkan rekor 25 tahun yang dipegang “NYPD Blue”.

“Game of Thrones” diikuti “The Marvelous Mrs. Maisel” yang mendapatkan 20 nominasi. Kemudian, “Chenobyl” (19), “Saturday Night Live” (18), “Barry” (17), Fosse/Verdon (17), dan “When They See Us” (16), demikian daftar nominasi Emmy Award ke-71 yang dirilis Akademi Televisi, dikutip Rabu.

Nominasi untuk Emmy Award ke-71 diumumkan pada Selasa (16/7) waktu setempat, dipimpin Ketua dan CEO Akademi Televisi Frank Scherma, dengan presenter Ken Jeong, dan D’Arcy Carden.

Dalam hal pemain, “Games of Thrones” juga mendapatkan nominasi terbanyak, dengan 10 nominasi dalam lima kategori pemain berbeda, dan delapan nominasi pada empat kategori pemain untuk “When They See Us”.

“Sangat menyenangkan melihat sederetan talenta baru yang dihormati karena pekerjaan mereka yang luar biasa,” kata Scherma.

Dari delapan nominasi pada 2019 untuk Outstanding Drama Series, lima merupakan pendatang baru untuk kategori tersebut. Pendatang baru tersebar di berbagai platform distribusi, termasuk “Bodyguard”, “Killing Eve”, “Ozark”, “Pose”, dan “Succession”. Sementara “Call Saul”, “Game of Thrones”, dan “This Is Us” kembali masuk nominasi kategori itu.

Di antara tujuh nominasi Outstanding Comedy Series kali ini, ada empat peraih kali pertama mewakili berbagai cerita, yakni “Fleabag”, “The Good Place”, dan “Schitt’s Creek”, bersama dengan pertunjukan perdana “Doll Rusia”, bergabung dengan hit baru “Barry”, “Mrs. Maisel”, dan “Veep” yang luar biasa.

Emilia Clarke, Mandy Moore, Jodie Comer dan Laura Linney menerima nominasi aktris utama dalam kategori Drama Series, bergabung dengan “Robin Wright” dan “Sandra Oh”, dan pemenang Emmy sebelumnya “Viola Davis”.

Aktor utama dalam nominasi Drama Series ada “Kit Harington” dan “Billy Porter”i, bergabung dengan pemenang kategori ini sebelumnya “Sterling K. Brown”, kemudian “Milo Ventimiglia”, “Jason Bateman” dan “Bob Odenkirk”. (Ant)