BERBAGI
Ist

SEMARANG, Warta Nasional – Candi Borobudur yang ada di Kota Magelang akan dijadikan sebagai lokasi seremonial penutupan ASEAN School Games (ASG) XI 2019 pada hari Rabu 24 Juli 2019 mendatang.

Kepala Disporapar Provinsi Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi mengatakan, pihaknya ingin memberikan kesan terbaik kepada para atlet peserta ASEAN School Games (ASG) XI 2019 yang telah bertanding selama lima hari di Kota Semarang.

“Kami ingin memberikan memori yang indah, upacaran penutupan Insyallah akan ditutup di taman borobudur,” ungkapnya saat hadir di Tri Lomba Juang Semarang.

Lanjutnya, sebagai tuan rumah pihaknya ingin memberikan pelayanan yang baik untuk seluruh peserta atlet dari berbagai negara.

Ia menerangkan alasanya memilih borobudur menjadi upacara penutupan ASG 2019, bahwa Borobudur merupakan salah satu peninggalan sejarah yang telah diakui Unesco.

Ia berharap, para atlet muda dari negara-negara Asia Tenggara itu bisa bergemberia bersama usai bertarung di lapangan.

“Kita jadikan ikon Borobudur, mengakhiri pertemuan keluarga ini dengan kegembiraan dan penuh rasa persahabatan yang luar biasa,” tambahnya. (Jtg/WN)