BERBAGI
Ulama Kharismatik KH Maimoen Zubair (Ist)

PEMALANG, Warta Nasional – Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD dr Ashari Pemalang, dr. H Muchamad Nur Aziz menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Ulama kharismatik KH. Maimoen Zubaer asal Rembang, Jawa Tengah, wafat di Mekkah, Arab Saudi.

KH. Maimoen Zubaer atau Mbah Moen wafat di Mekkah, Arab Saudi, pada pukul 04.17 waktu setempat.

Mbah Moen merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah. Selain itu Mbah Moen dikenal sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Mbah Moen juga menjabat Ketua Mejelis Syariah di DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, kita semua ikut berduka atas wafatnya beliau. Kita doakan semoga Allah menerima amal kebajikan dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Dokter Aziz di Pemalang, Selasa (6/8/2019).

Pendiri Rumah Sakit Prima Medika Pemalang itu, menyatakan berduka yang sangat mendalam dan merasa sangat kehilangan sosok Mbah Maimun selaku ulama sekaligus tokoh panutan dan pengayom umat.

“Kami sangat kehilangan beliau, yang selalu kami taat dan patuhi fatwa dan nasihatnya,” katanya.

Dokter Aziz yang juga menantu Politisi PPP di Pemalang yang juga Wakil Bupati Pemalang 2000-2005 H Mustakim HU, menyampaikan bahwa Mbah Moen merupakan tokoh ulama yang sangat kharismatik dan dihormati, baik oleh tokoh politik maupun pemerintah, serta umat Islam di Indonesia, khususnya warga NU.

“Kami yang akrab dengan keluarga besar NU, merasa kehilangan terutama bagi santri-santrinya yang tersebar di negeri ini termasuk yang ada di Pemalang Jawa Tengah, mudah-mudahan dengan wafatnya beliau, kita bisa melanjutkan perjuangan dakwah mbah moen,” pungkasnya. (WN-009)

Editor : Hanifah