BERBAGI
ilustrasi musik festival (ist)

JAKARTA, Warta Nasional – Festival musik lintas generasi Jakarta Weekday Festival akan digelar untuk kali pertama di Helipad Parking Lot GBK, Senayan Jakarta pada 24 Oktober 2019.

Direktur Utama Garuda Nation, Yoris mengatakan nantinya ada 11 musisi lokal yang akan bergabung dan tiga di antaranya Bams, Maliq n D’essentials dan Ecoutez. Sementara delapan musisi lainnya akan diumumkan segera melalui laman media sosial.

“Ada dua artis internasional akan di-announce di media sosial. Jadi ada dua internasional, 11 nasional. Musisi lokal antara lain Bams, Maliq n D’essentials, Ecoutez, Ten2five,” kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Rencananya, ada dua panggung dengan pembagian musisi yang hingga kini belum bisa diungkapkan. Konser akan dimulai pukul 15.00-24.00 WIB.

Kemudian, berbeda dari festival musik lainnya, akan ada kegiatan amal yang penyelenggara sisipkan. Yoris menuturkan, 2,5 persen dari harga tiket akan didonasikan melalui lembaga kemanusiaan, ACT.

“Pada dasarnya ini konser musik. Kami sisipkan kegiatan amal. Dari harga tiket, 2,5 persen kami donasikan melalui ACT. Tujuannya untuk kemanusiaan. Berbagilah untuk orang yang membutuhkan,” tutur dia.

Penjualan tiket akan dimulai bertahap yakni pre-sale pertama secara online melalui laman tiketpasaja.com pada 12 Agustus 2019, dengan harga Rp80 ribu.

Lalu, pre-sale kedua pada 16 Agustus 2019 dengan harga Rp150 ribu dan pre-sale ketiga pada 20 Agustus 2019 dengan harga Rp250 ribu.

Sementara penjualan harga tiket normal yakni Rp350 ribu akan dimulai pada 24 Agustus 2019.

Yoris menjanjikan konsep konser yang keren dengan menghadirkan hal baru yang belum pernah ada di festival musik manapun. (Ant/WN-002)