BERBAGI
Ketua Askot PSSI Kota Semarang, Supriyadi (Foto : Ist)

SEMARANG, Warta Nasional – Momentum hari olah raga nasional (Haornas) 2019 yang jatuh pada tanggal 9 september 2019 yang bertajuk Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Semarang, H Supriyadi, S.Sos MA mengungkapkan, Haornas ini semakin meningkatkan animo masyarakat dalam berolahraga terutama generasi muda di Kota Semarang.

Politisi PDI Perjuangan itu, menyampaikan semua tergantung dengan sisi pengelolaan Olahraga saat ini, baik cabang olahraga (cabor) yang ada di Kota Semarang. Ia menilai semua cobor yang ada saat ini perlu mempunyai semangat untuk membumikan olahraga.

“Olahraga apapun itu termasuk dulu itu namanya olahraga panahan, olahraga layar yang jarang peminatnya, sekarang panahan juga sudah membumi sudah dikenal masyarakat dan masyarakat ini sudah mencari klub-klub yang mempunyai prestasi yang baik, sehingga ingin masuk ke klub tersebut,” ungkapnya kepada wartanasional.com di Semarang Senin, (09/09/2019).

Ketua Cabor Panahan Semarang itu, menyatakan jika melihat animo masyarakat saat ini bisa mendorong untuk prestasi cabang olahraga ke depan, hal ini sangat membanggakan, sehingga bisa mensosialisasikan ke masyarakat, bisa mengenalkan olahraga-olahraga yang tidak dikenal sekarang ini malah di grandrungi.

“Peningkatan Prestasi itu juga ada dukungan dari Pemerintah, tanpa dukungan dan dorongan dari pemerintah tidak mungkin berdiri sendiri, kami berharap semua cabor yang ada didukung oleh pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

Lanjut Supriyadi mengungkapkan, pada lima tahun sampai sepuluh tahun kedepan dibidang olahraga, Indonesia akan masuk berada di tingkat dunia, apabila ini konsisten dalam berbagai hal seperti pembinaan, infrastruktur olahraga itu harus ada dukungan oleh pemerintah daerah dan juga perusahaan-perusahaan yang berdomisili di kabupaten kota.

Perkembangan suatu prestasi olahraga itu menjadi tanggung jawab bersama, kata Supriyadi, hal ini yang yang sulit karena memang kepedulian dari para keluarga saat ini masih kurang, tetapi apabila pemerintah didukung oleh para swasta, para pegiat olahraga kedepannya akan maju dan unggul dalam prestasi.

Ditambahkan Supriyadi, beberapa atlet yang berprestasi itu masa depannya harus diperhatikan, karena masih ada para atlet di masa depannya belum jelas. Karena itu, melihat ada beberapa atlet yang berprestasi seperti atlet peraih medali emas di Olimpiade kedepannya harus dipikirkan.

“Orang yang berjasa untuk olahraga tapi masa tuanya malah mereka tidak menjadikan kehidupan yang lebih baik, untuk itu harus semua dipikirkan dengan jelas sebagai purna atlet,” imbuhnya.

Supriyadi mengharapkan, bagaimana menyadarkan masyarakat untuk menyenangi olahraga, olahraga apapun bisa dengan melaksanakan olahraga dan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang produktif dan bisa Mandiri, sehingga bisa untuk mengembangkan ilmu bisa berhasil akan mampu bersaing dibidang olahraga. (WN-0168)

Editor : Hanifah