BERBAGI
Politisi PDI Perjuangan H Alwin Basri saat membuka rapat konsolidasi dan evaluasi perolehan suara 2019 di Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Senin (09/09).

SEMARANG, Warta Nasional – Politisi Senior PDI Perjuangan, Dr Ir H Alwin Basri, MM, MIkom mengapresiasi kinerja tim suksesnya di tingkat koordinator daerah pemilihan, koordinator kecamatan, dan koordinator desa yang telah membawanya menduduki kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Saya mengapresiasi kinerja Timses, dari kordapil, korcam, dan kordes selama Pileg yang telah membatu mengahantarkan sebagai anggota DPRD Jateng,” kata Alwin kepada wartanasional.com, Selasa (09/09).

Setelah dilantik sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Tengah, Politisi PDI Perjuangan itu langsung melakukan evaluasi perolehan suara 2019 dan konsolidasi menuju Pileg 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari di hotel di Kawasan Bandungan tersebut, Alwin Basri bersama Tim Pemenangannya Alwin Center mengumpulkan Koordinator Pemenangan tingkat kecamatan yang tersebar di 21 kecamatan dan koordinator desa yang dinilai berprestasi dalam perolehan suara partai pada Pileg 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu, Alwin memberikan penghargaan kepada perwakilan kordapil, korcam, dan kordes Tim Pemenangannya Alwin Center di Kabupaten Rembang dan Pati.

Sementara itu, pasca pelantikan tersebut, Alwin meminta kepada seluruh tim suksesnya untuk tetap solid dalam memberikan pengawalan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang amanah.

“Tugas Timses itu tidak akan berubah, tetapi berubah fungsi. Kalau dulu menjalankan fungsi elektoral (mencari suara), sekarang fungsinya menyerap dan menyalurkan aspirasi serta mengingatkan akan janji yang diucapkan caleg saat kampanye,” jelas Ketua DPD BMI Jateng itu.

Acara yang berlangsung pada tanggal 7-8 September lalu itu Alwin Basri berjanji kepada semua tim suksesnya akan mengadakan rapat konsolidasi rutin bagi semua koordinator timsesnya.

“Kita akan mengadakan rapat konsolidasi rutin dalam rangka menyerap aspirasi minimal satu kali dalam setahun untuk semua koordinator Timses,” pungkasnya.

Pada pemilihan legislatif 2019 lalu, Alwin Basri berhasil mendapatkan suara di Kabupaten Rembang 17.794 suara dan di Kabupaten Pati 54.386 suara (WN-168)

Editor : Tri Wahyu