BERBAGI
Foto bersama Pemred Wartanasional.com dengan Anna Muhimah (Kedua dari kanan) Foto : WN/Ana

SEMARANG, Warta Nasional – Berkaitan pemberitaan sebelumnya mengenai terjadinya puluhan orang yang diduga oknum mahasiswa menuntut acara HMI Bersholawat untuk dibubarkan saat sedang berlangsung di Masjid Kampus III UIN Walisongo Semarang, Rabu (4/9) lalu.

Redaksi meminta maaf, telah memuat statmen/pernyataan dari mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) angkatan 2017 UIN Walisongo, Anna Muhimah, ternyata tidak benar dan tidak melalui proses wawancara langsung yang dilakukan oleh wartawan wartanasional.com saat kejadian itu.

Hanya bersumber yang didapatkan dari wawancara berupa chat whatsapp yang dilakukan oleh Anna Muhimmah dengan temannya Mahasiswa baru, selanjutnya wartawan kami menulisnya tanpa konfirmasi terlebih dahulu dengan yang bersangkutan.

Berikut pernyataan sebelumnya yang dikutip oleh wartawan kami, sebagai berikut:

Pelaksanaan HMI Bersholawat dinilai melanggar aturan, karena organisasi ekstra tidak diperbolehkan menyelenggarakan kegiatan/acara di dalam kampus.

Organisasi intra diperbolehkan untuk mengadakan acara di dalam atau di luar kampus, sedangkan untuk organisasi ekstra dilarang keras untuk mengadakan acara di dalam kampus. Hal itu dikarenakan dikhawatirkan organisasi ekstra membawa visi misi yang tidak baik bagi kampus.

“Pasalnya, intra dan ekstra itu berbeda, intra diperbolehkan mengadakan acara di dalam kampus, sedangkan ekstra tidak diperbolehkan. Ditakutkan ekstra akan membawa visi misi yang tersembunyi,” katanya.

Untuk itu, setelah dilakukan tabayun dan koreksi yang dilakukan oleh pihak Anna Muhimmah, Rabu (11/09). Kami redaksi wartanasional.com sekali lagi menyampaikan permintaan maaf dan khilaf atas kekeliruan dalam pemberitaan yang telah dimuat tanpa konfirmasi dengan narasumber yang bersangkutan.

(WN)