BERBAGI
Bukit Kandis Terbakar(Istimewa)

BENGKULU TENGAH, Warta Nasional – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah, Bambang Irawan mengungkapkan bahwa kebakaran kawasan Bukit Kandis pada Rabu, siang diduga dipicu puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh pengunjung.

“Pihak kepolisian menduga ada dua atau tiga pengunjung yang datang sembari membawa gitar naik ke atas bukit,” kata Bambang di lokasi kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu.
Ia menyebutkan bahwa api pertama kali muncul dari atas bukit dan percikan api yang berasal dari atas jatuh ke bawah yang menyebabkan timbulnya api dari bawah.
Diperkirakan api muncul pada pukul 11.00 WIB, dan pihak pemadam kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah berupaya memadamkan api selama satu jam, petugas berhasil menjinakkan api. Petugas menurunkan tiga kendaraan pemadam dan menurunkan sekira 35 personil untuk memadamkan api. Api mulai padam sekira pukul 16.30 WIB, setelah api padam pihak pemadam menyisiri lokasi untuk memastikan api telah padam.
Untuk membantu Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu juga mengirimkan armada mobil dan personil untuk membantu memadamkan api.
“Setelah mendapatkan video terjadinya kebakaran lahan di Bukit Kandis kami langsung menuju ke lokasi,” ucapnya.
Pihaknya mengirim dua mobil pemadam serta 12 anggota personil. Setelah memastikan api padam tim pemadam dari Kota Bengkulu kembali ke kota. (Ant/WN-001)