BERBAGI
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh(Istimewa)

KOBA, BABEL, Warta Nasional – Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh menyatakan BJ Habibie merupakan sosok inspiratif yang memberikan insparasi kepada anak negeri karena kemampuan otak dan keahliannya di bidang teknologi pesawat terbang.

“Tentu saya atas nama pemerintah daerah turut berduka cita dan duka yang sangat mendalam, kita sudah kehilangan sosok inspiratif, bapak teknologi dan seorang negarawan sejati,” ujarnya melalui telepon seluler, Rabu.

Ia menjelaskan, BJ Habibie saat menjabat sebagai Presiden RI banyak memberikan perubahan fundamental dan menyumbangkan segenap pikirannya untuk negeri ini.

“Beliau juga sudah berjasa terhadap Babel dan khususnya Bangka Tengah, dengan kekuasaannya banyak peraturan yang mampu mempercepat pembangunan daerah di berbagai bidang,” ujarnya.

“Kita tidak bisa memungkiri, BJ Habibie selalu menjadi panutan anak bangsa terutama kecerdasannya yang selalu menjadi contoh motivasi para orang tua kepada anaknya untuk rajin belajar,” ujarnya.

Presiden RI ketiga itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB. (Ant/WN-001)