BERBAGI
Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah. (Istimewa)

BEKASI, Warta Nasional – Bruno Silva rekrutan anyar PSIS Semarang langsung disiapkan oleh sang pelatih Bambang Nurdiansyah, biasa disapa Banur, untuk menghadapi sang tamu Persebaya Surabaya di paruh kedua Liga 1 Indonesia 2019 Jumat (20/9).

Banur menyebut bahwa Bruno Silva mulai berlatih dengan tim pada Selasa (17/9).

“Mudah-mudahan PSIS dapat menurunkan tim yang lengkap melawan Persebaya,” ujar Bambang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Meski didatangkan di paruh kedua Liga 1 2019, Bruno Silva sejatinya bukan nama baru di PSIS. Penyerang asal Brasil berusia 28 tahun itu sudah memperkuat PSIS di Liga 1 Indonesia 2018 dan mengantarkan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar duduk di posisi ke-10 klasemen akhir.
Ketika itu, Bruno menjadi pencetak gol terbanyak kelima di liga dengan membuat 16 gol.

PSIS sudah memiliki empat pemain asing di skuat untuk mengarungi sisa Liga 1 Indonesia 2019. Selain Bruno, di tim sudah ada Wallace Costa Alves, Jonathan Contillana Zorilla dan Claudir Marini.
Di antara nama-nama tersebut, hanya Marini yang dalam kondisi tidak fit karena sampai saat ini dalam pemulihan cedera.
Saat kalah 2-1 dari tuan rumah Persija, Minggu (15/9), PSIS cuma menurunkan satu pemain asing yaitu Jonathan Zorilla sejak menit pertama karena Wallace menjalani akumulasi kartu kuning.
Marini baru masuk lapangan pada menit ke-75 meski cederanya belum pulih.

“Kaki Marini masih bengkak. Saya memaksakan dia bermain dengan harapan bisa mencuri gol,” tutur Bambang.
Laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, mulai pukul 15.30 WIB. (Ant/WN-001)