BERBAGI
Divile kafilah 35 kecamatan yang dipimpin para camat melintas diarena MTQ Tingkat Kab.Pandeglang ke-37 disaksikan Bupati Irna dan Wabup Tanto.(Istimewa)

PANDEGLANG, Warta Nasional – Sebanyak 781 orang kafilah dalam semua golongan dari 35 kecamatan siap ukir prestasi pada MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang ke-37 yang dibuka oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Kecamatan Saketi.

Ketua LPTQ Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin dalam laporannya pada acara MTQ tersebut, Senin (07/10) malam menyatakan tujuan diselenggarakannya MTQ Tingkat Kab.Pandeglang ke-37 salah satunya adalah untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-qur’an di masyarakat, menjaring para qori-qoriah yang berprestasi disemua golongan untuk meraih sukses di MTQ Tingkat Provinsi Banten di Kota Tangerang Selatan pada 2020.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati yang telah membantu anggaran dari dana hibah pada penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten ke-37 ini, dan semua pihak yang telah bekerja keras atas terselenggaranya MTQ di Kecamatan Saketi sebagai tuan rumah, “katanya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Saketi, Hasan Basri mengucapkan terima kasih atas dipercayanya Saketi menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang ke-37 dan dukungan seluruh elemen masyarakat dan para tokoh ulama yang ada di Kecamatan Saketi tersebut.

“Kami atas nama masyarakat Kecamatan Saketi berterima kasih kepada ibu bupati dan wakil bupati yang telah menunjuk saketi sebagai tuan rumah, karena ini adalah sejarah bagi kecamatan saketi,” ujarnya singkat.

Sebelum dibuka, seluruh kafilah di 35 kecamatan mengikuti devile yang dipimpin oleh para camat dan unsur Muspika serta para kafilah dari semua golongan yang dilombakan dalam MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang ke-37 yang digelar secara sederhana dan hikmat tersebut.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita sebelum membuka MTQ itu, melantik dan mengambil para Dewan Hakim agar menjalankan dan bekerja secara profesional dan transparan agar dapat menghasilkan qori-qoriah yang terbaik dan berbakat membawa nama baik daerah ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Kita berharap dalam MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang ini bisa melahirkan para kafilah yang terbaik untuk meraih sukses di tingkat provinsi minimal pringkat ke tiga besar di Tangsel nanti. Saya berharap para hakim bekerja dengan profesional dan transfran,” kata Bupati Irna

Irna menyatakan yang paling besar hikmah dalam ajang MTQ itu, masyarakat Pandeglang dapat menggalakan program magrib mengaji diberbagai daerah, dan telah diikstruksikan seluruh aparaturnya untuk melaksanakan subuh berjamaah di Masjid Agung bergandengan tangan bersama ulama yang ada.

“Alhmadulillah pada malam ini Pak Kapolres, Ibu Kajari dan Dandim Pandeglang bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dan para ulama pada setiap acara sosial dan keagamaan seperti pada MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang yang setiap tahun digelar selalu hadir. Ini membuktikan beliau (Kajari, Kapolres dan Dandim) peduli kepada masyarakat Pandeglang, “tutur Bupati Irna.

Hadir dalam acara MTQ itu Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wabup Tanto Warsono Arban, Kapolres Pandeglang, Damdim, Kejari, Ketua LPTQ Provinsi Banten, Kepala Kemenag Pandeglang, serta seluruh pejabat dilingkungan Pemkab setempat, termasuk para kepala desa. (Ant/WN)